ISBN: 978-602-74618-8-8
Sinopsis:
Perempuan
dalam marketing pasar modern merupakan tema penting dalam kajian sosiologi
kontemporer. Pertemuan tema perempuan dengan sistem ekonomi menjadi fenomena
yang seksi di abad ini. Hampir semua produk menggunakan perempuan sebagai alat
bantu untuk memuluskan ambisi perusahaan adalah kenyataan yang tidak bisa
dihindarkan. Ketatnya
persaingan marketing produk di era modern membuka ruang publik bagi perempuan
untuk turut andil. Perempuan saat ini tidak lagi terkukung dalam wilayah domestik
karena begitu banyak ruang partisipasi
baginya. Namun ternyata kondisi ini juga
tidak serta merta membawa perempuan dalam derajat
yang sama dengan laki-laki dalam relasi ekonomi.
Buku
ini sangat menarik karena mencoba melihat dalam sudut pandang teori kritis
dimana struktur sosial dalam relasi ekonomi tenyata menjadi bias perbudakan
baru terhadap perempuan. Kehadiran perempuan dalam sistem ekonomi modern
hanyalah keberlanjutan sistem perbudakan perempuan dalam balutan ekonomi
politik kapitalis. Sistem ekonomi modern tidak hadir sebagai bentuk keprihatian
terhadap perempuan namun sekadar
mengkomodifikasi perempuan karena citra tubuhnya yang bisa mempengaruhi
konsumen memilih produk.
» Terimakasih telah membaca: Komodifikasi Tubuh Perempuan
Sebarkan Melalui:
0 Response to "Komodifikasi Tubuh Perempuan"
Posting Komentar