Konsep Dasar Pendidikan Prasekolah

23.09




Penulis: Abdul Wahid, S.Pd., M.Pd.
Editor: Nur Afni, S.Pd., M.Pd.
ISBN: 978-602-60907-6-8
Sinopsis
Pendidikan anak prasekolah merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia enam tahun. Hal ini dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. Pendidikan anak prasekolah dimaksudkan untuk mengoptimalkan perkembangan fisik dan psikis yang meliputi intelektual, bahasa, motorik, dan sosio emosional.
Buku ini memiliki beberapa karakteristik yang melibatkan guru lebih cenderung menunjukan keceriaan, kerjasama, dan keterlibatan secara total dengan kegiatan anak. Proses pembelajaran lebih terintegrasi, yaitu suatu program pembelajaran yang menyajikan aktivitas belajar anak secara terpadu, bersifat rekreatif, aman, menyenangkan, sehingga memancing anak untuk aktif terlibat untuk bereksplorasi. Karena itu, kehadiran buku ini diharapkan dapat menambah wawasan pengetahuan terkait pendidikan prasekolah khususnya kepada guru dan orangtua, serta praktisi pendidikan anak pada umumnya.

» Terimakasih telah membaca: Konsep Dasar Pendidikan Prasekolah
Sebarkan Melalui:

0 Response to "Konsep Dasar Pendidikan Prasekolah"

Posting Komentar